Gue bukan penggemar Eross, tapi siapa sih yang gak tau sama dia? Apalagi band yang dia bangun dari lama banget, Sheila on 7? Semua yang ngaku generasi ’90an pasti tau banget sama band asal Jogja ini.

Jadi kemaren itu ada acara yang namanya Synchronize Festival yang diadain di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta. Acara ini dibuat tiga hari dan ngundang banyak banget musikus tanah air. Terbagi di lima panggung, kebayang gak tuh gimana banyaknya yang tampil di acara ini?

Kebetulan gue dateng di hari pertama, yang ada banyak banget band yang gue suka, dan gongnya Itu ada penampilan dari Sheila on 7 yang jadi penutup. Tiap band yang gue liat dari line up-nya itu sekitar 45 menit, tapi Sheila on 7 ini dikasih jatah satu jam.

Ya 15 menit lebih lama dibandingin sama yang laen. Udah gitu, mereka ditempatin di panggung yang menurut gue paling gede. Tadinya gue udah gak mau nonton band ini, karena mereka tampil di jam 12 malem.

Tapi jadi berubah karena penasaran juga gue mau liat band yang digawangi sama Duta, Eross, Adam, dan Brian ini secara langsung. Pas juga gue gak pernah ngeliat mereka manggung sekalipun.

Jadi gue pikir ini kesempatan emas aja buat liat band keren dari taun ’90an yang sampe sekarang fans-nya selalu nambah lintas generasi. Begitu mereka di atas panggung, jelas semua mata tertuju sama Duta dan Eross. Tapi gak tau kenapa pesona gitaris yang satu ini begitu kuat buat gue. Jadilah gue dedikasikan posting-an Steller gue tentang dia.

Nah di bawah ini foto-foto Eross waktu tampil yang sengaja gak gue kecilin ukurannya biar makin jelas aja.

eross-candra

eross-candra3

Cara komunikasinya sama audiens

eross-candra6

Dancing with his guitar. Liat gayanya bener-bener Eross banget kan? Gue rasa ini posisi favoritnya doi pas lagi solo.

eross-candra11 eross-candra9 eross-candra4 eross-candra2

Taking his solo guitar

eross-candra8

 

Sama Adam

eross-candra10

Siapin efek buat lagu selanjutnyaeross-candra7

