Hari Selasa kemaren (30/5) gue itu lagi isi bensin di Shell Kemang. Ini emang salah satu pom bensin yang sering banget gue datengin buat isi bensin. Karena pas aja gue sering lewat situ dan kebetulan lagi abis bensin di motor, jadi ya mampir ke sini deh.

Nah pas gue lagi antre, kayak biasa gue matiin mesin motor begitu masuk dalam antrean. Terus begitu orang di depan gue lagi ngisi bensinnya, gue turun dari motor standarin buat buka jok. Pas gue turun dari motor, gue denger ada suara mas-mas dari belakang bilang “pak, pak, berasep tuh pak motornya.”

Masih enggak ngeh, terus gue nengok ke belakang ternyata motor gue udah berasep dari bawah joknya. Iya, asepnya banyak banget. Karena biasanya gue liat asepnya itu enggak terlalu banyak dan adanya di mesin. Itu karena mesin gue kena cipratan aer makanya ada asepnya. Tapi yang ini beda.

Pas ini gue liat ada cewe di belakang gue yang udah turun dari motor lari sambil bawa motornya ngejauh dari gue. Di depan gue ada orang-orang yang nge-gas motornya langsung cabut. Yang belom turun dari motornya sih rata-rata langsung tancep gas.

Petugas pomnya langsung gercep bawa motor gue ngejauhin pom karena posisinya motor gue itu di antrean kedua dari yang lagi isi bensin. Jadi deket banget sama pom. Di belakang petugas yang bawa motor gue, diikutin sama petugas laen yang juga udah gercep bawa apar yang udah siap nyemprot kalo ada api.

Pas lagi ribut-ribut gini ada bapak-bapak yang di belakang teriak “cabut akinya, cabut akinya. Itu pasti ada yang koslet di akinya,” gue udah mau lemparin aja kunci motor gue ke petugas pom, karena kuncinya ada di tangan gue. Niatnya kan emang mau buka jok tadinya.

Pas lagi ribet-ribet gini gue cuma bisa bengong doang, celingak celinguk liat kanan kiri sambil merhatiin motor gue digeret ke pintu masuk Shell. Pas asepnya udah mereda, baru gue samperin motor gue, buka aki. Dan ternyata bener ada yang koslet. Gue ngiranya yang koslet itu dari lampu, secara lampu gue banyak banget kan di motor; HID, angel eye ada dua, sama demon eye, ditambah ada eagle eye juga.

Tapi pas diperhatiin lagi ternyata yang koslet itu klakson. Kabel klaksonnya udah ngebakar casis motor gue, sadis banget kan? Sampe kabel lampu-lampu gue juga ada bekasnya. Untung gak kenapa-napa kabel-kabelnya.

Sekarang pas udah dibawa ke bengkel baru ketauan kalo kosletnya itu gara-gara kabelnya kegesek-gesek pas stang motor gue belok-belok. Jadi kabelnya itu kebuka langsung kena casis motor. Nah itu deh tuh jadi koslet yang ngeluarin asep banyak banget sampe bikin satu pom bensin panik.

Maaf ya buat semua orang yang ada di pom bensin Shell Kemang jadi panik gara-gara masalah ini :). Terima kasih buat petugas pom bensin yang udah tenang ngadapin masalah ini. Ya kejadiannya pas puasa, jadi mungkin ini cobaan buat kita semua, khususnya gue.

Advertisements