Ada yang beda ketika kita mampir ke kedai makanan cepat McDonalds di Indonesia. Adalah salah satu menu yang cukup menyita perhatian saya. Karena terdapat satu menu baru yang berbeda dari biasanya yang mungkin bukan McDonalds banget.

Kalau biasanya kita melihat menu seasonal dari McDonalds itu berupa burger atau semacamnya, kini berbeda. Mengedepankan menu masakan Indonesia, McDonalds membawa sesuatu yang beda buat kita.

Begitu ngeliat spanduk di depan gerainya, langsung muncul muncul pertanyaan ‘apa bener McDonalds ada menu ini?’ Karena penasaran gimana rasanya, akhirnya mampir buat nyobain ayam kremes sambel uleg McDonalds.

Biasanya kita bisa menemukan menu serupa di pinggir jalan pedagang kaki lima. Tetapi menjadi unik ketika menu ini juga masuk ke kedai restoran cepat saji yang pertama kali didirikan di California, Amerika Serikat.

Pensaran dengan ini, akhirnya saya mencoba mampir ke salah satu gerai McDonalds buat nyobain menu yang unik ini. Ternyata nama rangkaian menu baru ini adalah Pasera yang merupakan kependekan dari Paket Seru Ramadan.

Dalam rangkaian menu ini terdapat dua menu paket yang bisa kita pilh. Seperti Paket Ayam Kremes Spesial Sambel Uleg dan Paket Ayam Kremes Sambel Uleg. Pada dasarnya dua menu paket ini merupakan paket standar yang bisa kita pilih di McDonalds kapan pun. Yang berbeda adalah dalam Pasera ini sambal yang disediakan juga dengan kremesnya, ditambah minumnya adalah Iced sparkling berry tea.

Untuk menu yang spesial, sama dengan paket spesial biasanya; nasi, ayam, dengan telur dadar. Bedanya dengan menu paket yang satunya, hanya tidak ada telur dadar di dalamnya.

Saya memesan menu Paket Ayam Kremes Spesial Sambel Uleg. Harganya sekitar Rp 35,000 yang kemudian ditambah pajak menjadi Rp 38,500. Ketika pesanan saya udah siap, ternyata yang membuat saya penasaran selama ini terjawab. Sambel uleg dan kremesnya diberikan dalam bentuk kemasan yang berbeda (sachet).

Di rangkaian menu Pasera tersebut namapaknya kita bisa membeli sambel uleg dan kremesnya saja. Juga Iced sparkling berry tea-nya saja tanpa membeli paketannya. Soalnya di menunya ada harganya untuk tiap-tiap item tersebut. Mungkin bagi yang pensaran ingin merasakan sambel ulegnya saja, bisa membeli secara terspisah.


Bahasanya kaku banget ya? Karena ini awalnya gue tulis bukan buat di blog ini, but for another media. Karena satu dan lain hal, jadinya gue publish di sini aja.

Advertisements