Pernah ngerasa kesel sama orang yang kita follow tapi dia nyampah banget di Instagram Stories? Mending kalo isinya bagus-bagus, lah ini isinya muke dia semua satu layar hape, kan bikin males liatnya sering-sering. Sekarang gue mau ngasih tips mute Instagram Stories tanpa harus unfollow orangnya.

Kalo ada yang follow Dian Sastro mungkin tau gimana panjangnya Instagram Stories dia. Jujur gue sih enggak follow dia, jadi cuma tau-tau aja dari orang-orang kalo isinya panjang banget. Nah Dian Sastro masih enak diliatnya, kalo temen-temen lo?

Instagram Stories itu update-an singkat di Instagram yang bertahan 24 jam doang. Fitur ini sama banget sama aplikasi Snapchat. Makanya banyak juga orang yang bilang snapgram, padahal jelas-jelas ini Instagram kan.

Buat gue Instagram Stories itu berguna buat update-an nyampah. Bagi orang-orang yang enggak mau feed-nya rusak sama foto atau video “sampah,” Instagram Stories ini bisa dimanfaatin. Tapi kalo terlalu nyampah, ya kan males juga kali liatnya.

Di tulisan blog gue yang sekarang ini gue mau kasih tips biar kita enggak ngeliat Instagram Stories temen yang nyampah banget tapi enggak pake unfollow dia. Karena kadang isi feed mereka di Instagram itu bagus, tapi isi Insta Stories-nya enggak banget. Makanya kita bisa pake fitur mute aja ke orang yang enggak mau kita liat lagi isi Instagram Stories-nya.

Fitur mute ini sama kayak di Twitter, kita bisa enggak liat dia lagi tapi enggak unfollow juga. Oia, tips ini cuma buat mute mereka di Instagram Stories doang ya. Jadi kalo mereka post foto atau video di update biasa ya tetep bisa kita liat.

Caranya pas waktu kita buat di Home Instagram, cari profil orang yang mau kita mute. Buat contoh gue mau mute @9gag.

Pas udah ketemu profilnya, tinggal tap and hold persis di profilnya, nanti akan muncul pilihan mute user itu.

Gampang banget kan? So, no more annoying Instagram Stories on your Instagram.

 

Featured image: Notey.

 

